511

511 hari yang lalu adalah waktu terakhir saya memperbarui posting sekaligus terakhir kali juga saya melihat dan mengurus blog ini. Hampir 1 setengah tahun blog yang dulunya jadi tempat curhat, berbagi artikel konyol dan lain-lain ini tersia-siakan :|. Selama 511 hari pula ada begitu banyak cerita dan kisah yang mewarnai perjalanan hidup saya. Mulai yang manis, asem, asin dan pahit semua ada.

Bisa dibilang 511 hari terakhir ini adalah waktu yang paling penuh warna dalam hidup saya. Mulai dari rumah yang hampir ambruk dan harus dibangun ulang gara-gara hujan pasir dan kerikil dari Gunung Merapi, sok-sokan bikin usaha kaos ama temen-temen, nulis buku, sampe akhirnya bekerja jadi front-end developer di salah satu studio webdesain.

Awal tahun 2011 adalah masa yang paling berat. Udah gak punya kerjaan, duit abis buat bantu benerin rumah, cocot1 saya juga masih aja ngeyel minta diasepin tiap hari :D. Belum lagi nasib jodho saya yang masih ngeblur *kemudian galau*.

Setelah sekian bulan hidup dalam ketidakmapanan sebagai freelancer (yang alhamdulillah bisa sedikit ngebantu ngasih uang rokok), akhirnya sekitaran bulan April saya dan 2 orang temen nyoba buka usaha, sablon kaos sekaligus studio desain super cupu. Berbekal basmalah, sedikit pengetahuan tentang sablon kaos dan modal nekat kita jalan bareng ngelakuinnya. Yah namanya juga cari rejeki sekaligus pengalaman kan, pokoknya asal ada niat dan usaha pasti entar ada jalan lah, begitulah prinsip kita bertiga.

Gusti Allah emang selalu menyayangi hambanya yang mau berusaha. Yah walaupun orderan sablon masih seret, tapi paling enggak bisa beli rokok sendiri lah :P. Dan alhamdulillah juga semenjak barengan temen job freelancing dikit2 tetep ada. Itung-itung buat tambahan modal kawin, walaupun belum jelas ama siapa/apa :|. Dan waktu pun tiba-tiba seolah berlari sedemikian kencangnya. Punya kesibukan emang bikin lupa waktu (dan lupa nyari jodho).

Hingga di pertengahan 2011 tiba-tiba gak ada angin gak ada topan apalagi tarzan, tiba-tiba Pak Jeprie nawarin saya untuk kolaborasi bareng nulis buku. Kaget sekaligus bingung campur senang plus tegang, saya hanya bisa mengiyakan :mrgreen:. Bagaimanapun juga ini adalah kesempatan super langka, apalagi nulis buku adalah salah satu impian terbesar dalam hidup saya. Hingga akhirnya di akhir bulan September, sebuah buku terbitan Elex Media berterakan nama saya telah berada di tangan saya. Terima kasih Gusti, salah satu mimpi terbesar saya udah terwujud.

Bulan-bulan selanjutnya sampai sekarang kesibukan saya berubah. Sablon kaos saya pasrahin kepada temen-temen dan saya sendiri memulai karir baru sebagai seorang front-end developer di sebuah studio webdesain. Sebuah dunia baru lagi bagi saya.

Ada satu pelajaran berharga yang saya dapatkan dari semua pengalaman yang saya alami di atas. Selama kita mau berusaha diiringi dengan niat yang kuat, selalu ada jalan untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita. Pada titik ini pula saya bersyukur atas apa yang telah saya raih dan sekaligus berusaha lebih keras agar menjadi seseorang yang lebih baik di masa depan. Amin.

Footnote: 1cocot = mulut, dalam kosakata Jawa yang paling kasar

