Mau jadi milyarder?

Zimbabwe, mendengar kata itu saja saya udah miris. Gimana nggak miris coba, dipimpin oleh seorang diktator, inflasi super tinggi, kerja susah. Pokoknya ngeri deh.

Dan yang paling mengerikan diantara hal-hal mengerikan di Zimbabwe adalah inflasinya. Coba anda bayangkan jika anda mempunyai duit 20 trilyun, pasti di otak langsung muncul macem-macem keinginan. Mungkin anda pengen mbeli Bank Century, atau malah mungkin membeli bakery cap lapindo. Hapus bayangan muluk itu karena duit 20 trilyun yang anda punya itu hanya cukup untuk beli sebungkus rokok. Ya sebungkus rokok doang, karena 20 trilyun Zimbabwe itu cuma senilai 1 Dollar AS alias ceban alias sepuluh ribu rupiah. Jadi kalo anda pengen jadi milyarder, tinggallah di Zimbabwe 😛

Masih soal uang nih, saking ndak berharganya uang di Zimbabwe, bahkan koran Zimbabwe sampai membuat poster dan flyer dari uang, bukan dari kertas. Kata mereka sih kertas lebih mahal daripada uang. Poster-poster itu tentu berisikan kritik terhadap rezim diktator Robert Mugabe.

Pinter juga ya ide koran ini. Coba mahasiswa-mahasiswa kita yang demen demo itu sesekali bikin poster pake rupiah :D.

Hebat kan negara Zimbabwe, bikin poster aja pake uang 😀

© gambar Flickr-nya Zimbabwean Newspaper

Iklan