Twitterku sayang, twitterku malang

Seperti biasanya, setiap kali duduk di depan PC, yang selalu saya buka pertama kali adalah DestroyTwitter. Pertama sih kayaknya nggak ada yang aneh. Login lancar, timeline juga normal, pop up windows juga tetep muncul.

Saya mulai merasakan ada yang tidak biasa setelah selama sekitar 10 menit nggak ada tweet yang muncul sama sekali di timeline saya. “Ah mungkin failwhale” begitu pikir saya. Lalu saya tes nge-tweet, bisa. Jangan-jangan DestroyTwitter saya yang ngadat. Lalu saya coba buka di Seesmic Web, ternyata hasilnya sama aja. Di timeline saya, tweet yang terbaru hanya dari saya aja. Tweet dari teman-teman gak ada. Oh ada sih, tapi tweet terakhir yang masuk timeline saya jam 03.34 pm. Padahal saya bukanya aja udah jam 04 pm lebih.

Saya masih berpikir kalo mungkin Twitter API yang error sehingga aplikasi-aplikasi pihak ketiga ngadat. Atau bisa juga tweeps yang saya ikuti emang ndak ada yang update status. Dan akhirnya saya membuka twitter web. Dannnnn ….. ternyata sama aja, hanya tweet saya aja yang muncul di timeline, sedangkan tweet teman-teman terakhir masuk adalah jam 03.34 pm.

Ini tweet terakhir yang masuk di timeline saya :

Saya pun mulai panik, jangan-jangan twitter saya error, jangan-jangan semua orang yang saya follow nge-block saya, jangan-jangan …. ah mungkin twitter emang lagi error. Saya masih mencoba untuk berpikir positif. Tenang, tenang, semuanya pasti baik-baik saja.

Akhirnya saya kepikiran untuk bikin akun baru lagi. Niatnya sih buat ngetes aja, bener nggak twitter error. Setelah jadi saya mencoba mem-follow tweeps dari twitter saya secara random. Saya pantengin terus tuh twitter eksperimen saya *halah*. 1 menit, tweet baru muncul. 2 menit, muncul baru lagi. 5 menit, semuanya masih normal. 1 jam, semuanya berjalan lancar.

Jadi twitter saya …….huaaaaaaaaa twitter saya error. Saya coba buka help center, nyari-nyari info tentang masalah saya ndak ketemu. Saya coba googling, siapa tahu ada juga orang yang pernah ngalamin masalah seperti saya. Duh, ternyata ndak nemu juga.

Lalu saya mencoba ngubek-ubek setting akun saya. Password saya ganti dan alamat email juga saya ganti. Duuuh kok masih nggak mau nongol juga *makin frustasi*. Lalu saya coba unfollow beberapa orang, lalu follow lagi. Sama aja hasilnya :(.

Saya akhirnya bener-bener putus asa. Sempat sih kepikiran untuk menghapus akun dan bikin akun baru lagi, tapi kan entar saya harus mengulangi semuanya dari awal lagi :(.

Saya sangat berterima kasih apabila diantara sodara-sodara ada yang mau memberi pertolongan. Saya benar-benar ndak bisa hidup tanpa twitter :(.

UPDATE

Ternyata yang mengalami masalah ini bukan cuma saya, tetapi beberapa tweeps juga mengalami hal serupa. Untuk sementara saya bikin twitter baru di @aris_fm

