Kenapa Insomnia Susah Disembuhkan

Dulu, belum terlalu lama sih, saya  pernah mengeluh tentang penyakit saya ini. Bukan, bukan penyakit sebenarnya, mungkin lebih tepat disebut kelainan, ya kelainan saraf tidur.

manusia kelelawar Temen saya ngasih sedikit saran yang cukup brilian, “minum obat tidur aja, dijamin langsung klipuk”. Saran yang masuk akal sih, cuman takutnya entar kecanduan. Bisa-bisa nanti saya bernasib kayak Heath Ledger deh :(.

Ah bodohnya saya, kenapa saya nggak googling aja ya *tepok jidat*. Lalu acara googling pun dimulai. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut : buka google, ketikin cara menyembuhkan insomnia, lalu masukkan bahan-bahan sesuai dosisnya *kampret, emang resep obat :P*.

Dan ternyata Paman Google memberikan saya banyak banget tips cara menyembuhkan insomnia. Berikut investigasi reporter kami dari Google *gaya presenter gosip mode:on*.

Dan inilah beberapa tips yang saya dapatkan. Salah satu pemberi tips menyuruh saya tidur teratur. Yang ini sih udah saya lakukan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Saya tiap hari tidur teratur kok, jam 6 pagi ampe jam 1 siang :P.

Terus ada lagi yang ngasih saran untuk menghindari stress dan melakukan olahraga secara teratur. Saran ini kayaknya udah saya laksanakan dengan baik. Saya tiap hari rajin bersepeda, itu olahraga juga kan? Dan saya juga jarang stress, karena udah bawaan lahir saya itu orangnya emang penggembira :D.

Ada yang menganjurkan untuk banyak makan pisang *wah yang ini saya demen nih*. Katanya sih pisang dapat memberikan efek tenang dan mengatasi susah tidur. Tips ini juga udah saya lakukan dengan baik, saya hampir tiap hari makan pisang goreng dan pisang molen. Dan masih banyak lagi tips-tips lain yang saya dapatkan seperti misalnya dengan yoga, meditasi, menghindari kafein dll.

Hihihi, saya malah jadi bingung abis baca tips-tips itu. Soalnya saya merasa sebagian besar dari berbagai tips yang saya dapatkan itu udah saya lakukan, tetapi penyakit saya kok ndak ilang juga. Bingung banget kan?

Saya pun akhirnya menyimpulkan bahwa insomnia memang susah untuk disembuhkan, buktinya beragam cara yang pernah saya coba selalu gagal. Dan akhirnya saya pun bertanya ke Mbah Dukun. Dan kata Mbah Dukun saya memang berbakat insomnia :P. Kenapa? karena menurut Mbah Dukun, saya ini udah menjadi manusia hybrid, setengah manusia setengah kelelawar :D.

Jadi, kepada sodara-sodara sekalian, saya ucapkan selamat membaca blognya BATMAN :P.

