Insomnia

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Apakah kegiatan yang anda lakukan di malam hari?

Saya yakin sebagian besar waktu malam hari anda habiskan untuk tidur. Berbeda dengan saya, sebagai pekerja malam, maksudnya orang yang bekerja di malam hari, bukan pekerja yang itu :D, saya menghabiskan malam saya, sampai jam 12 tepatnya, untuk bekerja.

Harusnya sih sepulang kerja langsung tidur. Tapi sejak kira-kira setahun yang lalu, kelainan jiwa yang bernama Insomnia ini telah menyebabkan malam-malam saya menjadi sebuah malam yang panjang. Ya, saya gak pernah bisa tidur di malam hari. Tiap malam selalu saya habiskan dengan maen internet, maen poker, atau minimal begadang di pos ronda.

Saya tahu kebiasaan ini tidak sehat, bahkan katanya bisa meningkatkan risiko kematian sampai 15% . Tapi terus terang saya bingung, biarpun saya udah berbaring leyeh-leyeh di kasur, make selimut, tapi mata saya tetep kethap-kethip nggak bisa dipejamkan. Dan biasanya sayapun segera meninggalkan tempat tidur untuk menghabiskan malam.

Lalu kapan saya tidur?

Saya biasanya tidur mulai jam 6 pagi sampai jam 11 siang. Yah miriplah sama batman :D. Dan akibatnya badan sayapun sering pegel-pegel, lingkaran di sekitar mata menghitam, dan badan saya jadi kurus :(.

Apa mungkin saya harus minum obat tidur setiap malam ya supaya bisa tidur normal? Anyone can help me?

