Yoono Desktop

Yoono, salah satu pengembang add on terkemuka Firefox, baru-baru ini meluncurkan aplikasi desktop-nya untuk pengguna Windows dan Mac. Yonoo adalah sebuah aplikasi pihak ketiga untuk berbagai jejaring sosial dan instant messaging seperti Twitter, Facebook, YM!, GTalk, Flickr dan lain sebagainya.

Sukses menjadi salah satu add on terbaik Firefox, kini Yonoo berekspansi dengan meluncurkan versi desktopnya. Dan tampaknya Yonoo akan berhadapan langsung dengan Digsby yang lebih dulu dikenal sebagai aplikasi multi-platform yang cukup powerfull.

Lalu bagaimana performanya? Tak seperti versi add on yang kadang-kadang bikin Firefox lemot, Yonoo Desktop cukup ringan dan tidak rakus memory. Selain itu saya suka dengan kemampuannya yang lumayan mengakomodasi kebutuhan saya untuk sekedar ngetweet dan IM. Oh ya fitur twitternya udah mendukung fitur TwitterList dan retweet seperti twitter versi web, sayang fitur retweetnya tidak ada opsi edit then retweet seperti di Tweetdeck.

Selain fitur Twitter yang sudah lumayan yahuud, Yonoo juga udah support Facebook chat. Dan juga ada Real-time web search via oneriot.com yang membuatYonoo menjadi sebuah browser mini.

Tak mau tanggung-tanggung, Yonoo juga mengeluarkan versi portable untuk Windows. Hanya saja versi portable-nye belum stabil dan beberapa kali mengalami crash.

Anda tertarik untuk mencoba, silakan klik Yoono.com

Iklan